LPSM-BMHP

We create our future...

Selasa, 23 November 2010

Wechsler Intelligence Scales The

Ikhtisar

Skala Wechsler intelijen tersebut dikembangkan oleh Dr David Wechsler, seorang psikolog klinis dengan Bellevue Hospital. pengujian awal-Nya, Wechsler-Bellevue Intelligence Scale, diterbitkan pada tahun 1939 dan dirancang untuk mengukur kinerja intelektual oleh orang dewasa. Wechsler dibangun pada WBIS berdasarkan pengamatan bahwa, pada saat itu, tes kecerdasan yang ada untuk orang dewasa itu hanya adaptasi dari tes untuk anak-anak dan memiliki validitas wajah sedikit untuk kelompok usia yang lebih tua.

Sejak 1939, tiga skala yang telah dikembangkan dan kemudian direvisi, untuk mengukur fungsi intelektual anak-anak dan orang dewasa. Dewasa Wechsler Intelligence Scale-III (WAIS-III) dimaksudkan untuk digunakan dengan orang dewasa. Wechsler Intelligence Scale for Children-III (WISC-III) dirancang untuk anak usia 6 - 16, sedangkan Mengelola Wechsler dan Skala Primer Intelijen-R (WPPSI-R) dirancang untuk anak-anak usia 04-06 Januari / 2 tahun .

Definisi Intelijen

Wechsler mendefinisikan kecerdasan sebagai kemampuan individu untuk beradaptasi dan konstruktif memecahkan masalah di lingkungan. Hal ini penting bahwa Wechsler dilihat intelijen tidak dalam hal kapasitas, melainkan, dalam hal kinerja. Artinya, skala Wechsler tidak diakui untuk mengukur kuantitas kecerdasan seseorang, tetapi mengukur kinerja intelektual seseorang. Alasan untuk mengkonsep intelijen sebagai variabel kinerja adalah bahwa hal itu tidak terlalu penting seberapa banyak intelijen, dalam rangka beradaptasi dengan lingkungan. Yang penting adalah seberapa baik satu menggunakan / nya kecerdasannya. Juga, karena kapasitas intelektual tidak dapat dilihat atau keberadaannya konkrit diverifikasi, tidak dapat diukur secara andal. Kinerja dapat diukur dan, dengan demikian, harus menjadi fokus ujian. Meskipun Wechsler telah menulis banyak untuk mendukung posisi ini, pengembang kecerdasan lainnya telah mengambil dasarnya posisi yang sama mengenai sifat intelijen. Sebagian besar tes kecerdasan, seperti Stanford-Binet, Peabody Picture Vocabulary Test, dan Guilford Intelijen Timbangan, didasarkan pada pandangan tes kecerdasan sebagai ukuran kinerja.

Skala Wechsler, seperti Binet dan tes lain, mengukur kinerja intelektual sebagai multidimensi membangun. Ini berarti bahwa, daripada konseptualisasi intelijen sebagai karakteristik tunggal, tes berisi berbagai skala penilaian kualitatif berbagai jenis fungsi intelektual. Gagasan kecerdasan multidimensi tentu bukan hal baru dalam psikologi kognitif, pada tahun 1920, Thurstone dan Spearman dilihat intelijen yang terdiri dari beberapa komponen. Namun, berbeda dengan sebelumnya pandangan multidimensi, tes kecerdasan saat melihat kecerdasan bukan sebagai kemampuan khusus berasal dari kapasitas "umum" intelektual (misalnya, S umum dengan banyak faktor-faktor tertentu "s"), tetapi berbagai jenis kecerdasan, yang masing-masing jenis penting adaptif sama.

Administrasi dan Scoring

Prosedur untuk menatausahakan dan mencetak tiga skala Wechsler serupa. Setiap pengujian memiliki dua baterai dari subyek dikelompokkan menjadi dua bidang umum: 1) Verbal sisik, dan 2) skala Kinerja. Ukuran sisik Verbal pengetahuan umum, bahasa, penalaran, dan keterampilan memori, sedangkan skala spasial Kinerja mengukur, sequencing, dan kemampuan memecahkan masalah.

Tes tersebut diberikan untuk ujian individu dengan pemeriksa terlatih, dengan menggunakan satu set kompleks benda uji. Pengujian membutuhkan sekitar sembilan puluh menit. Baku nilai pada setiap tes akan diubah ke nilai standar dengan rata-rata 10 dan deviasi standar 3. Skala skor pada baterai Verbal dijumlahkan dan dikonversi ke skor IQ verbal, yang sama dilakukan untuk nilai skala Kinerja yang menghasilkan nilai Performance IQ. Pada gilirannya, verbal dan IQ Kinerja skor dijumlahkan dan dikonversi untuk mendapatkan Skala Penuh (secara keseluruhan) skor IQ. The Verbal, Kinerja, dan Full Skala skor IQ IQ normatif, memiliki rata-rata 100 dan deviasi standar 15. Kendali Skala skor 130 melampaui tempat individu dalam kisaran superior atau "berbakat". Skor antara 120-129 diklasifikasikan sebagai "sangat tinggi." Skor antara 110-119 adalah "terang normal." Klasifikasi nilai lain adalah sebagai berikut: 90-109, rata-rata; 85-89, rata-rata yang rendah; 70-84,

2

batas fungsi mental, @ keterbelakangan mental 50-69, ringan, 35 - @ 49, keterbelakangan sedang; 20-34, keterbelakangan parah; bawah 20 sampai 25, keterbelakangan mendalam.

Selain itu, WISC-III dan WAIS-III termasuk tambahan Timbangan Indeks yang memberikan ukuran pemahaman verbal, organisasi perseptual, kecepatan pemrosesan, dan memori kerja. Nilai indeks juga memiliki sarana 100 dan deviasi standar 15.

Panduan ini mencakup Prosedur untuk menentukan apakah kinerja terperiksa ini termasuk bidang kekuatan atau kelemahan. Pada dasarnya, tes yang diberikan atau nilai indeks harus menyimpang dari uji lain / skor indeks, atau dari Verbal, kinerja, atau tes secara keseluruhan berarti oleh jumlah yang diberikan, agar skor yang akan dianggap sebagai keberangkatan yang signifikan dari kinerjanya atau pada lain tes.

WAIS-III

WAIS-III adalah revisi 1997 dari tes aslinya diterbitkan pada tahun 1955 dan pertama kali direvisi pada tahun 1981. WAIS-III berisi skala berikut:

Verbal Timbangan

1. Informasi: 28 item pada orang dewasa berbagai informasi telah diduga memiliki kesempatan untuk mengakuisisi dalam budaya kita. Tidak ada informasi khusus atau akademik termasuk, namun, beberapa item informasi tutupan cukup canggih.

2. Pemahaman: 18 item yang membutuhkan terperiksa untuk menjelaskan apa yang harus dilakukan dalam keadaan tertentu, makna dari peribahasa, mengapa praktek-praktek sosial tertentu yang diikuti, dan sebagainya. Ujian ini mengukur penilaian praktis, akal sehat, dan kemampuan untuk memahami dan beradaptasi dengan kebiasaan sosial. Skor pada setiap item bervariasi (0-2 pts) menurut sejauh mana respon menggambarkan aspek yang paling penting dari pertanyaan.

3. Aritmetika: 20 masalah aritmatika serupa dengan yang ditemukan dalam kursus matematika SD. Masalah yang diberikan secara lisan dan harus diselesaikan tanpa kertas dan pensil. Selain pengetahuan matematika, tes mengukur konsentrasi dan kemampuan pemecahan masalah yang sistematis.

4. Kemiripan: 19 item yang membutuhkan terperiksa untuk menggambarkan bagaimana dua hal yang diberikan adalah sama. Skor pada setiap item bervariasi sesuai dengan sejauh mana respon menggambarkan properti umum terutama yang berkaitan dengan kedua item dalam pasangan. beton, fungsional Tindakan, dan pembentukan konsep abstrak.

5. Digit Span: Dua bagian, digit Digit maju dan mundur. Ujian diharuskan untuk mengulang 3-9 digit maju dan 2 - 9 digit mundur. Tindakan memori jangka pendek, perhatian, dan konsentrasi ..

6. Kosakata: 66 kata-kata meningkatnya kesulitan disajikan secara lisan dan visual. Ujian yang dibutuhkan untuk mendefinisikan kata-kata. Skor (0-2) berdasarkan kecanggihan dari definisi. Langkah-langkah pembentukan pengetahuan verbal dan konsep.

7. Surat-Nomor Sequencing (Opsional Test): Pemeriksa menyajikan kombinasi huruf dan angka, dari 2 sampai sembilan kombinasi huruf-angka. Diuji harus mengulangi setiap seri dengan, pertama, mengulang angka dalam urutan, maka huruf dalam urutan abjad (misalnya, 9-L-2-A; respon yang benar adalah 2-9-AL). Tindakan "memori kerja," kemampuan untuk secara bersamaan mengingat dan mengatur rangsangan yang berbeda, jenis serupa. Ini juga merupakan uji standar pada Memory Skala Wechsler-III.

Kinerja Timbangan

8. Coding-Digit Symbol: Nomor 1 - 7 dipasangkan dengan simbol pada tombol yang disajikan untuk menguji. Diuji memiliki 120 detik untuk pergi melalui grid 90 angka dan tempat simbol yang benar atas setiap angka. Tindakan visual-motor kecepatan dan kompleksitas, koordinasi motorik. Ada dua tambahan, perluasan opsional uji pengkodean yang mengukur keterampilan peserta ujian dalam mempelajari proses pengkodean setelah menyelesaikan tugas awal.

3


9. Gambar Selesai: 25 kartu, masing-masing gambar mengandung memiliki bagian yang hilang. Diuji harus mengidentifikasi bagian yang hilang. Mengukur kemampuan untuk mengamati rincian dan mengenali fitur khusus lingkungan (Ie, secara keseluruhan untuk diskriminasi bagian). Juga ukuran kinerja di sengaja memfokuskan perhatian.

10. Blok Desain: Mungkin butt of jokes lebih dari skala WAIS lain! Termasuk dalam uji sembilan blok persegi merah dan putih dan buklet spiral kartu menunjukkan desain warna yang berbeda yang dapat dibuat dengan blok. diuji harus mengatur blok untuk mencocokkan desain yang dibentuk oleh pemeriksa atau ditampilkan pada kartu. Selain menjadi mencetak gol untuk akurasi, setiap item dinilai untuk kecepatan juga. Langkah-langkah pemecahan masalah dan manipulatif kemampuan spasial, dan bagian untuk keseluruhan organisasi.

11. Gambar Pengaturan: Sebelas item. Setiap item terdiri dari 3 sampai 6 kartu berisi gambar. diuji harus mengatur gambar dari kiri ke kanan untuk menceritakan kisah yang dimaksudkan. Sekali lagi, akurasi dan kecepatan dinilai. Sebagian kredit diberikan untuk alternatif, tetapi kurang umum diberikan pengaturan untuk beberapa item.
Langkah-langkah penalaran nonverbal dan sequencing keterampilan, dan memahami sebab dan akibat sosial (juga dikenal sebagai kecerdasan sosial).

12. Matrix Penalaran: Sebuah tes baru pada WAIS-III. Diuji disajikan dengan serangkaian desain dengan bagian yang hilang. Diuji memilih bagian yang hilang yang akan melengkapi desain, dari lima pilihan. Langkah-langkah penalaran analitis nonverbal.

13. Obyek Majelis (Opsional Test): Empat item, masing-masing item menjadi "memotong" objek, seperti puzzle. Diuji benar harus mengumpulkan bagian-bagian dari teka-teki. Tindakan visual-keterampilan motorik antisipasi pemecahan masalah dan kemampuan organisasi, dan visual.

14. Pencarian simbol (Opsional test): yang diuji harus cocok dengan satu atau dua simbol ditampilkan di kolom kiri dengan simbol yang sama / s di kolom kanan dari tiap halaman dalam buku uji tambahan. Langkah-langkah organisasi akurasi dan kecepatan pemrosesan

The WISC-III

Awalnya, WISC (1950) adalah perpanjangan ke bawah dari tes Wechsler-Belleview kepada anak-anak. Sebuah revisi, WISC-R, diterbitkan pada tahun 1974. The WISC-III diterbitkan pada tahun 1992. Sebagian besar skala dalam WISC-III sama dengan yang di WAIS-R. Seperti WAIS-III, administrasi pengganti skala verbal dan skala Kinerja. Juga, sedangkan Digit Span selalu diberikan dalam WAIS-R, ini adalah tes opsional dalam WISC-R (ini bisa diganti dengan salah satu dari skala Verbal lain, jika skala lain tidak dapat diberikan karena cacat sebuah ujian's atau karena administrasi skala terganggu). Juga, subtest Mazes bisa diganti untuk tes Coding pada skala Kinerja. Urutan administrasi tes adalah sebagai berikut:

1. Penyelesaian Gambar; 2) Informasi; 3) Coding; Pengaturan Gambar 5);; (4) Persamaan 6) Aritmatika; 7) Rancangan; 8) kosakata; 9) Obyek Majelis; 10) Pemahaman; 11) Simbol Search (Opsional) ; 12) Digit Span (Opsional); 13) Mazes (Opsional).

R-WPPSI

The WPPSI diperkenalkan pada tahun 1967 sebagai adaptasi dari WISC untuk anak prasekolah dan alternatif Stanford-Binet. Seperti WISC-R, tes WPPSI yang diberikan dalam rangka bergantian (Verbal-Performance) dan hasil skala, Verbal, Kinerja, dan Full Skala skor IQ. Tes, dalam rangka administrasi, adalah:

1. Informasi; 2) House Hewan; 3) kosakata; 3) Gambar Penyelesaian; 5) Aritmatika; 6) Mazes; 7) Kemiripan; 8) Desain geometrik; 9) Pemahaman; 10) Desain Blok.

Uji Animal House adalah pengganti untuk uji Coding WISC-R dan WAIS-R test Digit Symbol. Ujian ini terdiri dari papan, di bagian atas yang merupakan gambar yang berisi kunci kucing, ikan, ayam, dan anjing.

4


Di bawah setiap hewan pada tombol adalah silinder berwarna (anak itu diberitahu bahwa silinder adalah rumah hewan). Sisanya papan berisi gambar-gambar dari setiap binatang dengan lubang di bawahnya. Anak-anak diberi dua puluh silinder berwarna dan menyuruh untuk memberikan setiap binatang rumah warna yang sama sebagai rumah untuk itu hewan dalam kunci. Kecepatan dan akurasi dinilai.

The geometris Desain tes mengharuskan bunga-bunga kecil untuk menyalin sepuluh desain sederhana di atas kertas menggunakan pensil berwarna. Sekali lagi, kecepatan dan ketepatan dinilai.

Selain itu, ada tes alternatif untuk skala verbal. Uji Kalimat ini mirip dengan uji Digit Span, tetapi membutuhkan anak untuk mengulangi kalimat setelah pemeriksa. Tes bisa diganti dengan yang lain tes lisan, untuk mengganti yang cacat tertentu atau ketika administrasi tes lagi terganggu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar